Sabtu, 09 Maret 2013

Cara Instal Android 4.1.1 Jellyblast Custom ROM Samsung Galaxy Ace


Pengguna Samsung Galaxy Ace sekarang dapat mengupdate smartphone mereka dengan Android terbaru yaitu Android 4.1.1 (Jelly Bean) berbasis firmware Custom ROM. Ini bukan firmware resmi, tetapi firmware custom ROM. Firmware itu disebut Jellyblast, dikatakan sebagai custom firmware yang stabil.

Pemilik Samsung Galaxy Ace yang ingin instal ROM ini dapat mengikuti tutorial ini tetapi bicaracom tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan pada perangkat selama instalasi. Ingat panduan ini bekerja hanya dengan Galaxy Ace dengan nomor model S5830i.

Prasyarat sebelum melakukan update: 
1. Pastikan perangkat memiliki setidaknya 30 persen sisa baterai.
2. Pastikan semua data penting telah dibackup Pastikan perangkat anda udh dalam keadaan root.
3. Untuk memeriksa apakah udah root atau tidak Anda dapat men-download aplikasi Rooted Checker dari Google Play.

Cara install Android 4.1.1 Jellyblast custom ROM :
1. Download paket Jellyblast custom ROM firmware ke komputer Anda.
2. Hubungkan perangkat Galaxy Ace ke komputer melalui kabel USB dan copy file zip.
3. Cabut kabel usb yang terhubung ke komputer dan matikan handphone anda karena akan digunakan masuk kedalam mode recovery.
4. Untuk masuk mode recovery dengan menekan tombol Menu, sambil memegang tombol ini tekan tombol power untuk menghidupkan Smartphone. Anda juga dapat masuk mode recovery dari app Manajer ROM.
5. Dalam Mode Recovery, pilih Install Zip from SD Card > Choose Zip from SD Card.
6. Arahkan ke dan pilih Android 4.1.1 custom ROM firmware.
7. Mungkin diperlukan 3-4 menit untuk melakukan proses update ini. Pilih Kembali dan Reboot Sistem Sekarang untuk reboot perangkat dalam mode normal.

Anda sekarang telah menginstal Android 4.1.1 ROM Jellyblast pada Ace Galaxy Anda. Ini dapat dilihat dengan cara pergi ke Settings > About Phone.



Jika versi android pada samsung galaxy Ace anda telah menunjukkan 4.1.1, berarti proses update custom ROM Jellyblast telah berhasil.

0 komentar: